Kamis, 01 April 2010

Polisi Resmi Tahan Gayus Tambunan

Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 12 jam di Mabes Polri, polisi akhirnya menahan pegawai pajak Gayus Tambunan. Pegawai golongan II-A ini akan mendekam di salah satu ruang tahanan Mabes Polri.

“Sudah.. sudah ditahan di Mabes Polri. Tolong jangan tanya itu lagi ke saya,” kata Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (1/4/2010).

Pada kesempatan sama, Ito mengaku timnya tengah melakukan pendalaman atas aliran dana 24,6 miliar yang ada di rekening Gayus.

“Masalah dana yang sudah ada di rekening Gayus itu harus dibuktiakan dengan pembuktian terbalik, dan itu memerlukan waktu. Tolong beri kesempatan, nanti kalau kita sudah dapatkan hasilnya, akan dijelaskan oleh Pak Kadiv Humas,” tegasnya.

Ito menjelaskan, dana dari rekening tersebut dipastikan sudah banyak yang lari ke rekening lain.

“Sudah ada banyak larinya (aliran dana). Masing-masing yang menerima itu tentunya kita tanya, dalam kaitan apa dia menerima uang itu dari saudara Gayus,” tegasnya.

Gayus dijemput dari Singapura setelah buron selama sepekan. Dia diduga melakukan penilepan uang pajak sebesar Rp28 miliar. Saat tiba di Jakarta, dia kemudian langsung diperiksa di Mabes Polri.(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar