Minggu, 02 Mei 2010

Citraland Mall Semarang Terbakar

Citraland Semarang terbakar, siang tadi (2/5). Akibatnya, seluruh pengunjung mall dan tamu Hotel Ciputra yang menyatu dengan mall tersebut berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Semarang Timur, Ajun Komisaris Besar Kukuh Kalis Susilo, kebakaran terjadi sekitar 12.45. "Sumber api kemungkinan berasal dari mesin genset," ujar dia saat meninjau lokasi.

Dari luar mall, tak tampak kobaran api. Namun asap tebal masih membumbung dari mall yang tertelak di kawasan Simpang Lima, pusat kota Semarang tersebut.

Menurut Kukuh, kebakaran yang terjadi di saat mall penuh pengunjung tersebut tak sempat menimbulkan korban jiwa. "Seluruh pengunjung mall dan hotel sudah dievakuasi," ujar dia. Hingga besok Senin (3/5), mall masih ditutup untuk kepentingan pemeriksaan. Polisi masih mengidentifikasi penyebab sumber kebakaran.

Novita Tri Retnani, salah satu pengunjung mall, kepada Tempo, saat kejadian suasananya sangat mencekam. "Tiba-tiba para pengunjung berlarian keluar. Asap mulai memenuhi ruangan mall," tuturnya. "Beruntung, mall hanya terdiri tiga lantai yang tak menggunakan lift. Jadi tak ada yang terjebak di lift".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar